Pojok Gamers

Game Portal

A Minecraft Movie : Dan ini tanggapan dari kreator Minecraft

Akhirnya ada yang baru dari Perusahaan Warner Bros, sebuah trailer dari movie yang di adaptasi dari sebuah video game popular, yaitu Minecraft. Siapa yang tidak tahu dengan video game popular 1 ini dengan pengguna terbanyak dan sudah ± 13 tahun berdiri.

Baru-baru ini Perusahaan warner bros mengeluarkan trailer beserta jadwal penayangannya di bioskop tentang film A Minecraft Movie, dimana trailer berdurasi 1:19 menit tersebut mampu membuat heboh dunia maya, bukan hanya karena antusias penonton untuk segera menonton film tersebut, lantaran karena dari video trailer A Minecraft Movie mendapatkan banyak respon negatife dari penonton, bahkan juga mendapatkan 1 juta dislike di youtube resmi warner bros.

Bagaimana tanggapan sang kreator Minecraft ?

Seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas dari akun X/Twitter miliknya Markus Alexej Persson atau biasa disebut Notch, di situ Notch tampak menanggapinya dengan menunjukan rasa senangnya, lantaran aktor besar seperti Jack Black juga masuk kedalam projek film A Minecraft Movie tersebut, dimana aktor Jack Black menjadi karakter Steve dari game. Lalu penampilan domba yang dapat membuat tertawa juga Creepy dimana berbeda dari versi gamenya namun tanggapan kreator tersebut tetap menerimanya dengan baik yang diamana di anggap seperti Furry.

Notch pun menjelaskan ada perasaan aneh begitu dia tahu kalau game buatannya akan di adaptasi menjadi sebuah film, namun maksud Notch disini bukan bermaksud negative tapi lebih ke perasaan tidak percaya bahwa game Minecraft nya akan mendapatkan adaptasi film resmi yang mana akan dikerjakan oleh Perusahaan besar yaitu Warner Bros.

Seperti yang kita tahu mengenai komentar negatif yang ada di trailer A Minecraft Movie, Notch pun menjawab komentar dari penggemar video gamenya tersebut, dimana Notch memberikan respon positif namun dia juga memahami pendapat yang berbeda dari para fansnya, karena orang yang mebuat dan memainkannya pasti akan merasaka hal yang sama.

Notch juga memberikan pendapat pribadinya yang dimana dia pun tidak merasa ada masalah terhadap alur cerita dan arahan semacam apa yang akan terjadi kepada karakter Steve tersebut. Mengingat dia hanya kreator dari game Minecraft yang dimana dia juga tidak bisa meresakan pengalaman bermain sebagai player.

Dan Notch juga menjelaskan bahwa dirinya tidak ada keterkaitan dengan proyek adaptasi dari game Minecraft nya tersebut. Dan menurutnya pribadi, film adaptasi gamenya ini bisa jadi membuatnya terhibur atau juga bisa berakhir dengan buruk. Namun dia berharap pemeran Steve yaitu aktor Jack black dapat memerankan karakter gamenya dengan sangat baik.