May 24, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Bethesda Perancis Akan ditutup Oleh Perusahaan Microsoft

2 min read

Bethesda Perancis dirumorkan akan ditutup oleh pihak perusahaan Microsoft yang nampaknya terus melakukan pemangkasan di tiap studio pengelola game mereka. Studio yang berdiri di perancis ini sudah berdiri 12 tahun lamanya dan kini harus menerima kenyataan pahit dari kekuputusan yang akan dilakukan perusahaan raksasa ini. Namun apakah semua ini benar?

Rumornya Studio Bethesda Perancis akan ditutup

Semua ini terungkap dari pengakuan mantan community manager perancis Scotty Cool. Dari postingan X-nya yang merespon semua pengikutknya dan mengatakan ada kemungkinan studio mereka akan ditutup. Scooty juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas game nya atas dukungan yang telah di berikan selama ini. Dan mereka juga menyesal akan meninggalkan perusahaan tersebut setelah delapan tahun bekerja.Scooty juga mengatakan alasan kepergiannya karena ada pemangkasan karyawan secara massal dikala itu.

Studio yang ada di perancis ini di ketahui memiliki 15 orang pekerja dan berfokus pada pernertiban dan pemasaran. Jika rumor ini benar adanya, maka nasin pekerja disana akan berpengaruh pada perusahaan. Kasihan ya guys.

Meski berdampak pada kesejahteraan karyawan, munculnya kabar penutupan ini diperkirakan takkan mempengaruhi secara keseluruhan terhadap waralaba game-game sebelumnya (Fallout, Skyrim, dan lainnya) di masa mendatang.

Sejauh ini, dampak PHK massal perusahaan Microsoft cukup berpengaruh mulai dari pengembangan, layanan, pemasaran, dan juga penerbitan game setelah melalui proses akuisisi. Seperti Blizzard Entertainment yang terpaksa hentikan pembuatan game survival baru mereka akibat hal tersebut.

Hingga artikel ini ditulis, Microsoft masih belum memberikan konfirmasi terkait penutupan Bethesda Prancis sehingga masih menjadi asumsi saja dan dapat berubah sewaktu-waktu. Bagaimana pendapatmu terhadap hal ini

Pojok Gamers Gaming Content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *