June 17, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

CEO Arrowhead Berikan Pendapat Kesuksesan Helldivers 2

2 min read

Johan Pilestedt, CEO dari Arrowhead Game Studios, baru-baru ini membagikan pendapatnya yang lebih mendalam mengenai kesuksesan Helldivers 2 semenjak perilisannya. Dalam sebuah presentasi di Nordic Games conference. Pilestedt menjabarkan beberapa faktor yang ia anggap berkontribusi terhadap pencapaian game tersebut. Di luar faktor popularitas genre game alien shooter itu sendiri.

Jendela Rilis yang Tepat: Pilestedt menjelaskan bahwa Helldivers 2 dirilis pada waktu yang tepat, yaitu di saat genre alien shooter sedang mengalami kebangkitan popularitas. Hal ini didorong oleh kesuksesan game-game seperti Halo Infinite, Destiny 2, dan Borderlands 3.

Gameplay yang Seimbang dan Menantang: Pilestedt menekankan bahwa Helldivers 2 menawarkan gameplay yang seimbang dan menantang. Pemain harus bekerja sama dan menggunakan strategi untuk menyelesaikan misi dengan sukses. Kesulitan yang tepat ini membuat pemain merasa puas saat mereka berhasil menyelesaikan misi yang sulit. Dan mendorong mereka untuk terus bermain.

Baca Juga: Fitur Replay Valorant: Update Terbaru dari Riot Games

Perputaran Konten yang Konsisten: Salah satu faktor kunci kesuksesan Helldivers 2 adalah perputaran konten yang konsisten. Arrowhead Studios secara rutin merilis update baru yang menambahkan konten baru, seperti misi, senjata, dan musuh. Hal ini membuat game tetap segar dan menarik bagi pemain, dan memberi mereka alasan untuk terus kembali.

Komunitas Pemain yang Solid dan Dedikasi Developer: Pilestedt juga memuji komunitas pemain Helldivers 2 yang solid dan dedikasi developer. Komunitas pemain telah memainkan peran penting dalam mempromosikan game dan memberikan masukan kepada developer. Developer, di sisi lain, telah menunjukkan komitmen mereka terhadap game dengan terus merilis update dan konten baru.

Model Bisnis Game as a Service: Pilestedt membahas tentang model bisnis game as a service yang dianut Helldivers 2. Ia menyatakan bahwa meskipun model ini sering dikritik, dalam kasus Helldivers 2 hal ini terbukti berhasil. Karena memungkinkan pengembang untuk terus mendukung game. Dengan konten dan update baru. Model ini juga memungkinkan developer untuk fokus pada gameplay dan pengalaman pemain. Daripada model mikrotransaksi yang sering dikritik dalam game as a service lainnya.

Kesimpulan

Pilestedt yakin bahwa Helldivers 2 adalah contoh bagaimana kombinasi berbagai faktor dapat menghasilkan game yang sukses. Ia berharap kesuksesan ini dapat menginspirasi developer lain untuk membuat game yang inovatif dan engaging. Yang menawarkan gameplay yang seimbang, konten yang konsisten, dan komunitas pemain yang solid.

Contoh Konkrit:

  • Pilestedt mencontohkan bagaimana Helldivers 2 menambahkan misi baru yang menggabungkan mekanisme gameplay baru. Seperti misi di mana pemain harus menyusup ke markas alien dan mencuri data.
  • Ia juga menyebutkan bagaimana developer secara rutin mengadakan event komunitas. Seperti turnamen dan kontes, untuk menjaga komunitas pemain tetap aktif dan terlibat.

Kesimpulan:

Analisis yang lebih mendalam ini memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kesuksesan Helldivers 2. Hal ini dapat bermanfaat bagi developer lain yang ingin membuat game yang sukses di genre alien shooter atau genre lainnya.

Sumber:

Pojok Gamers Gaming Content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *