June 25, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Deadlock: Game Tembak Tim Hero Terbaru dari Valve

2 min read

Dunia game kompetitif kembali geger dengan bocoran proyek terbaru Valve, yaitu Deadlock. Game ini digadang-gadang sebagai hero shooter yang mirip dengan Overwatch, menghadirkan aksi tembak-menembak seru dengan beragam karakter unik yang memiliki kemampuan khusus.

Informasi Terbaru

Menurut laporan yang beredar, Deadlock tengah dalam tahap alpha tertutup [1]. Sejumlah YouTuber game kompetitif dilaporkan telah mencicipi game ini di bawah perjanjian kerahasiaan (NDA). Namun, hal tersebut tidak menghentikan bocoran berupa tangkapan layar yang memamerkan Deadlock [1].

Berdasarkan bocoran tersebut, Deadlock dirumorkan sebagai perpaduan genre hero shooter dengan MOBA [2, 3]. Artinya, game ini mungkin akan menawarkan elemen strategi pertahanan menara (tower defense) di samping baku tembak antar tim. Konsep ini tentu menarik untuk disimak, mengingat belum banyak game yang memadukan kedua genre tersebut.

Perbedaan Potensial dengan Overwatch

Meskipun Deadlock disebut mirip Overwatch, mungkin akan ada beberapa perbedaan mendasar. Salah satunya adalah perspektif kamera. Bocoran mengindikasikan Deadlock menggunakan perspektif orang ketiga (third-person), sementara Overwatch mengandalkan perspektif orang pertama (first-person) [4]. Perbedaan perspektif ini dapat memengaruhi gaya bermain dan strategi secara keseluruhan.

Selain itu, Deadlock dirumorkan memiliki mekanisme permainan yang menggabungkan elemen hero shooter dan MOBA, seperti yang telah disebutkan sebelumnya [2, 3]. Ini bisa menjadi pembeda yang signifikan dibandingkan Overwatch yang berfokus murni pada hero shooter.

Kemiripan Potensial dengan Overwatch

Meski mungkin ada perbedaan, Deadlock kemungkinan akan berbagi beberapa kesamaan dengan Overwatch dalam hal:

  • Sistem Tim vs. Tim: Kedua game ini diperkirakan akan menampilkan format permainan 6v6 yang kompetitif, di mana dua tim saling berhadapan untuk mencapai tujuan tertentu.
  • Variasi Karakter: Deadlock, layaknya Overwatch, diprediksi akan menghadirkan roster hero yang beragam, masing-masing dengan kemampuan dan gaya bermain unik.
  • Pemainan Objektif: Kedua game ini mungkin akan menuntut kerja sama tim untuk mengontrol area atau objek tertentu di dalam map.

Menunggu Pengumuman Resmi

Dengan bocoran yang beredar, Deadlock menjadi game yang patut diantisipasi para penggemar hero shooter. Namun, perlu dicatat bahwa informasi ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh Valve. Kita perlu menunggu pengumuman resmi dari Valve untuk mengetahui detail lebih lanjut tentang Deadlock, termasuk tanggal rilis dan ketersediaannya.

Pojok Gamers Gaming Content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *