May 18, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Baldur’s Gate 3 Mnginjak 800 Ribu Pemain Bersamaan

2 min read
Baldur's Gate

Baldur’s Gate 3 belum lama satu pekan peluncuran resminya, game yang di kembangakan oleh Larian Studios ini sukses merampok hati para gamers diluar sana. Game ini menjadi Title yang menduduki peringkat paling populer di platform Steam belakangan ini.

Menurut data yang di kumpulkan, game ini berhasil tembus 400 ribu pemain bersamaan dalam 2 hari pertamanya. Angka yang di dapatkan masih terus bergerak selama sepekan kemarin. Dalam pertiga jam dini hari angka yang awalnya hanya 400 ribu kini naik hingga 800 ribu orang. Baldur’s Gate 3 langsung bis bersebelah dengan game Dota 2 dan CS:GO.

Baldur's Gate

Pencapaian ini adalah pencapaian yang luar biasa. Padahal Larian Studios hanyalah developer game indie yang meliris game tanpa bantuan pblisher kondang. Namun pengembang kebangsaan Belgia ini berhasil membuat formula RPG yang melebihi game kelas AAA yang kini sedang marak dimainkan.

Padahal Founder dan CEO Larian Studio tidak berharap mendapatkan angka yang begitu besar. Karena di awal start rilis mereka berpikir hanya akan mendapatkan 100k orang saja, Ungkap Swen Vincke.

Game ini sudah di luncurkan lebih awal melalui program Early Access di Steam pada akhir 2020 lalu. Berjalan 3 tahun Developer game terus membenahi raga kekurangan dan merespon segala feeback dari player. Dan kini Baldur’s 3bisa di rilis sepenuhnya dan mendapatkan respon yang sangat positif.

ADa kemungkinan jika angka pemain yang sekarang masih bisa naik lagi. Karena penjualan game di minggu pertama melebihi 1 juta unit. Dan perlu kamu ketahui, BAldur’s akan segera masuk pada platform PS5 di bulan agustus ini, lalu di susul juga ke platform Xbox.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *