May 18, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Malware Android Terbaru Dapat Curi Password Via Gambar

2 min read

Malware adalah sebuah nama yang menjadi sebuah momok menakutkan bagi para pengguna device. Virus ini di kembangkan untuk tujuan merusak serta mencuri data seperti finansial. Jika di tuju kepada Smartphone Android yang kita tahu ada pengguna sebanyak 2,5 Milliar. Ini akan menjadi sasaran empuk bagi pelaku kejahatan yang berniat mencuri data pribadi orang lain.

Malware Jenis baru yang dapat mencuri Data melalui Gambar

Malware

Cybersercurity dari Trend Micro mengatakan ada 2 jenis Malware yang menjangkit device dengan sistem Android. Yang dimana salah satunya dapat mencuri informasi media melalui gambar.

Dua program jahat ini bernama Cheeryblos dan FakeTrade yang bisa bersembunyi di beberapa aplikasi. SynthNet di Google Play Store menjadi salah satu aplikasi yang terjangkit virus ini. Aplikasi ini juga telah di download sebanyak 1000 kali oleh para pengguna sebelum di hapus dari Platform Google Play Store.

Para pengguna jangan terlalu merasa aman dulu. Virus ini di persebar luaskan dengan cara jejaring social media seperti Twitter, Telegram, Atau Youtube. Yang lebih jahat lagi adalah dengan cara berpura-pura menjadi sebuah aplikasi Trader Crypto atau AI Apps.

Baca Juga: Call of Duty: Modern Warfare 2 di Hack

Metode Seram melalui Foto dan Gambar

Malware

Virus ini bisa mengenali gambar melalui Optical Character Recognation atau OCR. Malware ini di rancang untuk bisa membaca tulis pada gambar. Tak jarang ada beberapa pengguna yang menyimpan password dalam bentuk gambar sehingga virus ini bisa mencuri data tersebut.

Metode lain yang bisa ia lakukan adalah meretak Clipboard ketika korba sedang melakukan Copy address Crypto Wallet. Jadi sistem programnya akan mengubah alamat tersebut yang bertujuan membuat korban lengah dan mengirimkan uang ke pelaku.

Padahal cara klasiknya memberikan sebuah overlay yang meminta pemasukan password yang dimana langsung akan informasi credintial penting ini langsung bisa di ambil oleh para pelaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *