RX 7800 XT dari AMD Resmi Masuk Marketplace

RX 7800 XT kini hadir dan telah dinanti begitu lama oleh para gamer yang dimana sudah menanti begitu lama untuk menikmati VGA super. Walaupun pendahulunya telah bertengger cukup lama semenjak peluncurannya di akhit tahun 2022. Inilah waktunya sang penerus akan mengantikannya dan meramaikan pasar serta kompetitor.

AMD menghadirkan VGA dengan mikroarsitektur RDNA3 yang menyimpan begitu banyak misteri didalamnya. Diseri ini para gamers hanya akan mendapatkan 2 varian yaitu RX 7800 XT dan 7900 XTX.

Menurut data yang diambil dari Tom’s Hardware, RX 7800 XT masih membawa VRAM 16 Giga Byte. Ini masih sama dengan pendahulunya, kendatinya VGA kali ini sedikit berbeda pada Spek bawaan nya. Berikut table spesifikasinya

Besar memori yang tertanam pada perangkat kecilini tenttu telah di pertimbangan yna gsangat matang oleh kubu merah. VRAM 16Gb untuk saat ini sudah terbilang lebih dari cukup untuk bermain segala game kelas AAA yang sedang Viral.

RX 7800 XT lebih Hemat Listrik

Pada Kartu Grafik lain mungkin tidak terlalu memperhatikan konsumsi listrik yang dipakai. PAda kasus lain, konsumsi daya yang berlebih dalam menggunakan VGA menjadi sebuah kasus yang harus di pertimbangkan sebelum pada Gamer membeli produk.

Untungnya AMD dengan produk terbarunya termasuk barang yang minim yaitu 50W. Sedangkan RX6800 harus diberi asupan listrik sebanyak 600W dan mungkin akan membutuhkan daya tambahan jika menjalankan Game yang lebih berat.

Untuk soal harga, VGA ini akan di bandrol dengan harga di kisaran 9 jutaan Rupiah atau lebih. mengingat harga RX 6800 di angka 8 jutaan, ini bukan menjadi sebuah taktik dalam pemasaran produk untuk bersaing dengan kompetitor lainnya. Sebagai pertanyaan penutup, Apakah kalian sudah siap untuk mencoba VGA ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version