May 18, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Batasan Penjualan Ghost of Tsushima di berbagai negara

2 min read

Ghost of Tsushima, game open-world bertema samurai yang dikembangkan oleh Sucker Punch Productions dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment, telah mencapai kesuksesan luar biasa sejak perilisannya pada Juli 2020. Hingga 3 Juli 2022, game ini telah terjual sebanyak 9,73 juta kopi, menjadikannya salah satu judul original IP first-party terlaris di PlayStation 4.

Pencapaian ini terbilang luar biasa mengingat game ini tidak memiliki franchise atau basis penggemar yang sudah mapan sebelumnya. Keberhasilan Ghost of Tsushima dapat dikaitkan dengan beberapa faktor, seperti:

  • Cerita yang Menawan: Ghost of Tsushima menawarkan alur cerita yang menarik dan emosional, berlatar di Pulau Tsushima pada masa invasi Mongol tahun 1274. Pemain berperan sebagai Jin Sakai, seorang samurai yang harus melawan penjajah Mongol dan melindungi rakyatnya. Cerita ini dikemas dengan baik, dengan karakter yang kompleks dan momen-momen yang mengharukan.
  • Visual yang Indah: Game ini menampilkan dunia yang indah dan realistis, terinspirasi dari lanskap pedesaan Jepang. Visual ini semakin memukau dengan grafis yang tajam dan detail yang luar biasa, terutama pada versi PlayStation 5.
  • Gameplay yang Seru: Ghost of Tsushima menawarkan gameplay yang seru dan menantang, memadukan elemen aksi, stealth, dan eksplorasi. Pemain dapat menggunakan berbagai macam senjata dan taktik untuk mengalahkan musuh, dan game ini juga menawarkan banyak aktivitas sampingan yang menarik untuk dijelajahi.

Penjualan di Berbagai Platform:

Perlu dicatat bahwa angka penjualan 9,73 juta kopi tersebut mencakup penjualan di semua platform, yaitu PlayStation 4 dan PlayStation 5. Versi PS4 menjadi kontributor utama, dengan 9,4 juta kopi terjual, sedangkan versi PS5 (Director’s Cut) terjual 0,33 juta kopi.

Perilisan Director’s Cut pada Agustus 2021 memberikan dorongan baru pada penjualan Ghost of Tsushima. Versi ini menghadirkan konten baru, termasuk pulau baru untuk dijelajahi dan cerita tambahan. Hal ini menarik kembali pemain lama dan menarik pemain baru untuk mencoba game ini.

Penghargaan dan Pengakuan:

Kualitas Ghost of Tsushima telah diakui oleh para kritikus dan gamer alike. Game ini telah menerima banyak penghargaan, termasuk Game of the Year dari beberapa publikasi ternama.

Kesimpulan:

Ghost of Tsushima adalah game yang luar biasa yang telah mencapai kesuksesan komersial dan kritis. Dengan ceritanya yang menawan, visual yang indah, dan gameplay yang seru, game ini telah memikat hati para gamer di seluruh dunia. Kemungkinan besar Ghost of Tsushima akan terus populer di tahun-tahun mendatang.

Detail Tambahan:

  • Ghost of Tsushima telah menerima banyak update gratis sejak perilisannya, menambahkan konten baru dan meningkatkan gameplay.
  • Game ini juga memiliki komunitas online yang aktif, di mana pemain dapat berbagi tips, strategi, dan kreasi mereka.
  • Ghost of Tsushima adalah salah satu contoh terbaik dari apa yang dapat dicapai oleh game single-player AAA.

Catatan:

  • Angka penjualan ini adalah perkiraan berdasarkan data yang tersedia untuk umum dan mungkin tidak sepenuhnya akurat.
  • Artikel ini hanya membahas penjualan Ghost of Tsushima. Game lain dari Sucker Punch Productions tidak dibahas.

Sumber:

Pojok Gamers Gaming Content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *