Coca-Cola X League of Legends, Eksklusif !!

Cola-Cola berkolaborasi dengan Riot Games meluncurkan minuman rasa edisi khusus terbaru dari Coca-Cola Creations, yaitu Coca-Cola Ultimate Zero Sugar.

Minuman ini sudah hadir secara eksklusif di Indomaret sejak bulan Agustus kemarin.

Sebagai puncak dari kolaborasi ini, Coca-Cola menggelar kegiatan aktivasi di Chillax Sudirman, Jakarta Pusat, pada tanggal 9 September 2023 lalu.

Coca-Cola mengajak komunitas League of Legends dan juga gamer merasakan pengalaman seru menonton cosplay show dan acara mabar.

GGWP.ID mendapatkan undangan eksklusif langsung dari Coca-Cola untuk menghadiri acara tersebut, dan saya sebagai penggemar IP League of Legends (meskipun tidak jago-jago banget kalau main) dengan senang hati menyambut undangannya.

Mabar Experience LoL Bersama Coke Coca-Cola

LoL Cosplay Event

Acara Coca-Cola Ultimate ini memiliki dua agenda utama, yaitu kompetisi cosplay dan mabar Hans the Joomers.

Acara dimulai pukul 13.00 WIB, namun saya datang lebih awal untuk makan siang dan berfoto 360 dengan Sherlin Tsu yang mengenakan kostum K/DA ALL OUT Seraphine. Kesempatan foto ini hanya untuk 20 orang pertama saja.

Kostum yang ia persiapkan untuk acara ini keren banget! Menurut penuturannya, ia mempersiapkan kostumnya hingga satu bulan lho.

Di sebelah tempat foto, Coca-Cola juga menyiapkan mesin foto augmented reality. Di sini, setelah berfoto, nantinya wajah kita akan “ditempatkan” ke dalam karakter di dalam sebuah cerita dengan output video dan foto.

Main Bareng LoL on Site

Setelah acara cosplay berakhir, masuk ke sesi mabar Hans the Joomers yang dimeriahkan oleh caster Adji “Sven” dan caster “magang” Gerry Eka.

Sesi mabar ini memiliki format 5v5 Tournament Draft, di mana tim yang digawangi oleh Hans akan melawan tim komunitas.

Setelah acara cosplay berakhir, masuk ke sesi mabar Hans the Joomers yang dimeriahkan oleh caster Adji “Sven” dan caster “magang” Gerry Eka.

Sesi mabar wawaslot ini memiliki format 5v5 Tournament Draft, di mana tim yang digawangi oleh Hans akan melawan tim komunitas.

Alasan Berkolaborasi

Sebelum pamit, saya menyempatkan diri untuk ngobrol dengan perwakilan Coca-Cola, Fitriana Adhisti, Frontline Marketing Manager PT Coca-Cola Indonesia.

Satu hal yang saya tanyakan adalah, mengapa Coke berkolaborasi dengan League of Legends?

Ia mengatakan bahwa Coke ingin lebih dekat dengan Gen-Z di Indonesia, salah satunya adalah menggandeng industri yang juga dekat dengan generasi tersebut, yaitu gaming.

Fitriana juga menambahkan bahwa ke depannya, Coke melalui Coke Creations akan terus menghadirkan kolaborasi yang menawarkan pengalaman baru bagi Gen-Z dan penikmatnya yang lain.

“Tunggu saja di Oktober, akan ada kolaborasi baru dari Coca-Cola,” tutup Fitriana.

Mendengar bocoran tersebut, saya pun penasaran, kira-kira dengan “apa” Coca-Cola akan berkolaborasi selanjutnya? Imajinasi saya menerka-nerka, seraya berpamitan dengan pihak Coca-Cola dan Ogilvy yang sudah mengundang saya di acara yang seru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version