EA Sports Masukan Player Hijab Untuk Pertama Kalinya

EA Sports mungkin sudah lepas adri FIFA dan mereka harus berpikir keras untuk mendisain ulang logo dan nama mereka. Setelah nama tahunan yang mereka gunakan seperti FIFA harus diganti menjadi EA FC. Namun bukan berarti game FIFA berakhir juga setelah farewell.

FIFA 23 masih mendapatkan update sampai hari ini sampai mungkin EA FC 24 akan rilis. Namun di Update FIFA 23 EA baru saja memasukan Player Muslim berhijan untuk pertama kalinya ke dalam game.

Untuk Pertama Kalinya FIFA 23 Memiliki Pemain Hijab

Pemain bola asal Maroko ini bernama Nouhaïla Benzina ada dalam lapangan diajang Piala dunia FIFA wanita 2023 lalu. Ia ternyata di masukan kedalam game FIFA 23 dan menjadi pertama kalinya game sepak bola tersebut melakukan gebrakan Heboh ini, dan mungkin akan berlanjut sampai seri EA FC 24.

Padahal penggunaan hijab sempat dilarang karena dikhawatirkan dapat mempermudah pemain wanita mengalami cidera dibagian leher. Akan tetapi peraturan tersebut diubah untuk menghormati pemain sebak bola wanita di lapangan.

Nouhaila menjadi wanita pertama yang di perlihatkan menggunakan hijab dan menjadi sebuah pride tersendiri untuknya. Dan mungkin akan mempengaruhi pemain muslim lain untuk dapat ikut menggunakan hijab saat mengikuti laga.

Penambahan pemain wanita dalam seri FIFA telah ada 16 tahun silam dengan seleksi yang teramat ketat dan terbatas. Ini dikarenakan popularitas yang masih minim. Tapi EA ingin memperluas eksistensi para pesepak bola wanita ini di seri EA FC 24 yang akan rilis nanti.

Baca Juga: Persona 5: Phantom X keluarkan Trailer Baru CBT kedua

EA FC 24 memperbolehkan Player Pria Berlaga bersama Player Wanita

Dikabar game seri selanjutnya bisa di kustom dengan bermain bersama atlet wanita. Ini berarti seperti kita bisa memasukan Ronaldo atau Messi dilapangan bersama para pesepak bola wanita lainnya. Walau ada beberapa gamer yang gemar bermain game olahraga ini memberikan protes yang dimana mereka membandingkan ketidak setaraan antara pria dan wanita di lapangan yang berbanding sangat jauh.

Untuk merespon hal tersebut, Produser Eksekutif EA mengumumkan kepada pihak IGN bawah mode game ini adalah mode fantai yang dimana wajar para gamers bisa mengkustom area lapangan serta rule laga.

Sejak mode ini diperkenalkan, kita sudah bisa melihat messi dapat bermain bersama maradona dalam 1 lapangan, dan perkembangan mode ini terus di perluas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version