May 21, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Elden Ring & Armored Core VI di Garap oleh 300 Staff

1 min read
Elden Ring
Elden Ring

Elden Ring merupakan kategori game kelas AAA. Bukan hanya skala game yang begitu luas akan tetapi tingkat produksi game yang tinggi dan juga profesional. Game ini tergolong mustahil untuk di kembangkan oleh studio kecil tanpa adanya Injeksi dana Publisher.

Ini berlaku juga pada proyek from saftware yaitu Armored Core VI dengan subjudul Fires of Rubicon yang akan siap tahun ini. Meski tak memiliki hasrat setinggi Elden Ring, game berkonsep Mecha ini tak terlihat layaknya garapan studio Indie.

Elden Ring Serta Armored Core hanya Dikembangkan oleh 300 staff

Saat di wawancari yang di kutip dari PC Gamer, produser sekaligus direktur TYasunori Ogura mengungkapkan bahwa pengembangan Elden Ring dan Armored Core yang di kerjakan oleh 400 orang(total). Dan 300 lainnya adalah pengembang.

Bicara lebih detail lagi, Armored Core hanya di kembangkan oleh 200 staf. Dan padaka pertengahan sebelumnya di tambah sebanyak 30 orang karywawan saat puncak proyek. Statik angka tidak jauh berbeda dengan Elden Ring yang di pimpin oleh Hidetaka Miyazaki.

Baca Juga: Assassin’s Creed Codename Red Berasal Dari Afrika

9 kali lebih kecil dari karyawan Game Ubisoft

Meski di sebut angka yang banyak, tapi untuk membangun game berkelas AAA ini merupakan angka yang sedikit. Mari kita bandingkan dengan Ubisoft yang mengumumkan bahwa Assasins Creed memiliki keterlibatan sebanyak 2000 staff. yang baru-baru ini menambahkan 800 berdasarkan data dari PCGamer.

Dengan jumlah karyawan yang tergolong tak seberapa untuk menggarap proyek dengan ambisi tinggi ini. Besar kemungkinan fans tidak akan mendapatkan Sekuel lanjutannya dalam waktu dekat. Rumornya, mereka sedang sibuk mengembangkan Ekspansi baru dengan judul Shadow of Erdtree.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *