April 16, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Game Baldur’s Gate 3 Cetak Rekor Baru Pemain Bersamaan

2 min read
Game Baldur's

Game Baldur’s Gate 3 kembali lagi mencetak angka baru di minggu ini, Game dengan formula CRPG. Yang di kembangkan oleh Larians Studio. Ini terbilang masih dalam keadaan meroket dengan jumlah pemain bersamaan yang stabil di kisaran 400 hingga 600 ribu player setiap harinya.

Dikabarkan sempat mencapai 814 ribu player bersamaan hari keempat perlirisan game ini. Dan nampaknya rekor baru telah tercatat dala m Game Baldur’s Gate 3 di akhir minggu kedua. Data diambil dari Steam Chats yang mendata sekitar 875 ribu player pertiga jam nya.

Game Baldur's

Tidak bisa di tutupi jika Game Bladur’s Gate 3 menjadi perhatian dalam industri game di beberapa minggu terakhir ini. Alasan pertama adalah game ini di rilis tanpa ada sistem microtransaction. Secara tak langsung sedikit menampar kelakuan banyak pengembang adatu publisher game AAA zaman now.

Baca Juga: Duel Elon Musk & Mark Zuckerberg Ditunda

Sangat jarang pengembang game melakukan hal seperti ini. Yang seakan tidak perlu dibayar tapi kerja keras mereka di apresiasi dengan pemain yang terus berdatangan.

Netizen dengan cepat menyangkal opini-opini negatif tersebut, karena hal-hal yang diutarakan oleh para developer yang kurang senang. Ini justru terlihat seperti beralasan karena tak mampu bawakan game berkualitas dan lebih mengedepankan profit ketimbang kepuasan bermain para pemainnya.

Dinamika perbincangan maupun perdebatan akan Baldur’s Gate 3 sebagai mutiara (game bagus) ditengah tumpukan kotoran (game tidak bagus). Ini tentu menjadi salah satu faktor akan gamenya bisa tetap relevan dan mencetak rekor baru untuk jumlah pemain bersamaannya. Hal ini juga mengingat bahwa peak pemain bersamaan untuk game singleplayer cenderung hanya tercapai di akhir pekan pertama. Baldur’s Gate 3 agaknya memang sebuah anomali karena masih bisa capai jumlah pemain bersamaan di akhir pekan yang kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *