February 27, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

GBF Relink Beritahu Alasan Mengapa Delay Terus

2 min read

GBF Relink baru saja mendapatkan tanggal rilis dan para gamer yang menanti game ini sangat antusias untuk memainkannya di tahun 2024 nanti. Ini sangat wajar kenapa gamer begitu antusias, semua karena game GBF Relink telah ditunggu dari tahun 2016 lalu. Game Action RPG (ARPG) yang di balut dengan visual 3D yang mendasari apa yang sudah di bawa dalam game mobilenya. Lalu Game Fighting nya yang mendahului game khusus PC. Heran gak dengan penundaan yang memakan waktu 7 tahun ini? Yuk kita ulik bersama.

Fukuhara Tetsuya Beri Alasan Mengapa Game GBF Relink Delay

Melalui sebuah wawancara Situs Gematsu, Tetsuya selaku Director game GBF memberikan alasan mengapa game yang sedang di kembangkan ini selalu mendapatkan penundaan terus-terusan. Pria yang kerap di panggil FKHR oleh para fans komunitas Granblue Fantasy ini mengatakan bahwa awalnya Granblu Fantasy Relink masih dalam masa pengembangan oleh PlatuinumGames. Setelah kontrak dengan mereka selesai, proyekpun diambil alih oleh Cygames Osaka.

Fukuhara juga mengatakan sebenarnya tidak ada yang negatif pada kerjasama mereka dengan PlatinumGames. Hanya masalah jadwal yang membuat PlatinumGames tidak lagi mengembangkan game ini. Dikarenakan studio tersebut masih harus mengerjakan game lain. Mau tidak mau, Cygames harus mengerjakan sendiri game itu.

Ketika ditanya apakah mereka tertekan akan ekspektasi fans, Fukuhara hanya menjawab kalau rasa tertekan itu adalah hal yang wajar mereka rasakan. Proyek lainnya seperti anime dan fighting games juga rilisnya 2 sampai 4 tahun dari tanggal diumumkan.

Hingga rasa tertekan itu selalu ada karena di dunia mobile games seperti ini, kita tidak pernah tahu sebuah proyek butuh waktu berapa selesainya sejak tanggal diumumkan. Jadi, dia sudah sangat familier dengan perasaan seperti itu, ucap Fukuhara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *