Hidetaka Miyazaki: Elden Ring Belum Ideal, Tapi Semakin Dekat dengan RPG Fantasi Impiannya

Meskipun Elden Ring telah meraih kesuksesan besar dan dipuja sebagai salah satu game terbaik tahun 2022, Hidetaka Miyazaki, sang sutradara FromSoftware, mengungkapkan bahwa game tersebut masih belum mencapai visi RPG fantasi idealnya.

Dalam sebuah wawancara dengan PC Gamer, Miyazaki menjelaskan bahwa Elden Ring sudah “cukup dekat” dengan apa yang dia bayangkan, namun masih ada beberapa elemen yang ingin dia tingkatkan di masa depan. Salah satu poin penting yang dia sebutkan adalah rasa kejutan dan penemuan bagi pemain.

Miyazaki ingin agar para pemain benar-benar merasakan sensasi “tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya” saat menjelajahi dunia game. Hal ini dirasa sulit untuk dicapai karena dia, sebagai kreator, sudah mengetahui segala detail ceritanya.

Oleh karena itu, Miyazaki memiliki ambisi untuk menciptakan game di mana dia bisa merasakan kejutan dan penemuan sebagai pemain, layaknya para pemainnya. Dia berharap suatu hari nanti bisa membuat RPG fantasi yang benar-benar sesuai dengan visinya, meskipun dia tidak bisa menjelaskan detailnya saat ini karena akan menjadi spoiler.

Pernyataan Miyazaki ini menunjukkan bahwa meskipun Elden Ring telah diakui sebagai mahakarya, dia masih memiliki standar yang tinggi untuk dirinya sendiri dan FromSoftware. Dia terus berusaha untuk menyempurnakan karyanya dan memberikan pengalaman bermain game yang tak terlupakan bagi para penggemarnya.

Berikut beberapa artikel bahasa Indonesia yang membahas pernyataan Miyazaki tentang Elden Ring:

Perlu diingat bahwa artikel-artikel ini hanya membahas sebagian kecil dari wawancara Miyazaki. Untuk informasi yang lebih lengkap, disarankan untuk membaca wawancara aslinya dalam bahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version