May 20, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Linus Tech Tips Klarifikasi dan Meminta Maaf

2 min read
Linus Tech Tips

Linus Tech Tips yang di kepalai oleh Linus Sebastian terkenla dengan menghadirkan konten teknologi dan juga tips dan trik. Namun beberapa terakhir ini mereka dilanda sebuah hal buruk yang pasalanya mereka mereview sebuah produk yang membuat mereka mengalami tragedi ini.

Linus Tech Tips meminta maaf atas video kontrovesinya.

Linus Tech Tips

Semua berawal dari video yang di unggah mereka pada tanggal 24 juni yang mengulas sebuah prototype cooling block miliki Billet Labs. Barang ini memiliki julukan Monoblock yang dikritik oleh Linus Tech Tips karena menguji Monoblock pada GeForce RTX 4090. Padahal Cooling tersebut di design untuk penggunaan GeForce3090Ti.

Game Nexus selaku rival melalui chef editornya Steve Burke menyatakan bahwa LTT menjual cooling Block itu setelah mereviewnya. Hal ini terjadi karena alasan pengembalian Cooling Block kepada Billet Labs memlalui kesepakatan awal.

Dalam video berjudul “What do we do now?”, Linus Tech Tips menyampaikan permintaan maaf mereka sekaligus mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan semua produksi video selama seminggu sembari membuat perubahan internal guna meningkatkan kualitas konten-konten mereka.

Baca Juga: RX 7800 XT dari AMD Resmi Masuk Marketplace

Video berdurasi 20 menitan itu menampilkan beberapa petinggi perusahaan seperti Terren Tong selaku CEO Linus Media Group. Yvonne Ho selaku CFO dan beberapa kepala dari departemen tertentu di perusahaan.

Linus sendiri muncul menjelang akhir video. Di mana ia mengakui bahwa ia membuat situasi menjadi makin buruk ketika bereaksi terhadap kritikan yang menurutnya terlalu pribadi.

Ia meminta maaf atas kesalahan yang dibuatnya dalam video ulasan tersebut. Namun di sisi lain, tetap membela penanganan LTT di belakang layar. Ia mengatakan jika perusahaan telah mencoba memperbaiki situasi tersebut dengan Billet Labs sebelum diketahui secara luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *