May 19, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Spider-Man 2 Banned di Timur Tengah

1 min read
spider-man 2
Spider-Man 2

Spider-Man 2 sepertinya tidak mendapatkan perhatian lebih di timur tengah. Game Super Hero Marvel ini mendapatkan sensor di wilayah tersebut dan terindikasih Banned atau penundaan peluncurnya. Sony baru-baru ini membuka Pre-Order game Spider-Man 2 di platform PS5 setelah memberikan pengumuman tanggal rilis 20 oktober 2023.

Kemungkinan Banner Game Spider-Man 2 diundur

Ssetelah Open Pre-Order game tersebut, ada beberapa pengguna PS di wilayah Timur tengah seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Kuwait tidak mendapatkan Pre-Order. Menurut laporan Perihal rating usia game Spider-Man 2 ini juga di cabut dari situs lokal Arab dan Uni Emirat Arab walaupun situs masih menunjukan tanggal peluncuran Game.

Kemungkinan besar game ini akan mendapatkan pengunduran rilis di wiliayah Timur Tengah. Pihak Sony sendiri masih belum mengklarifikasi terkait status game nya di wilayah ini.

Baca juga: Nintendo Switch 2 akan Rilis Diawal Tahun 2024

Game ini diundur karena proses sensor yang akan di sesuaikan dengan nilai adat dan budaya wilayah timur tengah. Akan tetapi Film Spider-Verse tidak lulus sensor sebelumnya, oleh karena itu Film tersebut gagal tayang di wilayah itu. Hal ini kerena ada beberapa part film yang tidak sesuai dengan nila moral, adat , dan budaya.

Adapun beberapa game selain Spider-Man yang di banned di kasawan itu seperti Final Fantasy 16 dikarenakan pihak Square Enix menolak untuk merancang ulang game agar memenuhi persayarat sensorship.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *