Harga Skin Faker Terlalu Mahal: Kontroversi di Komunitas League of Legends

Baru-baru ini, Riot Games merilis bundle skin untuk menyambut Faker ke dalam Hall of Legends. Bundle ini berisi skin Ahri bertema Faker, beberapa chroma untuk skin T1 Worlds milik Faker, dan berbagai macam item kosmetik lainnya.

Namun, harga bundle ini menuai banyak kritikan dari komunitas League of Legends karena dianggap terlalu mahal. Bundle ini dibanderol dengan harga $450 (sekitar Rp 6.600.000), yang dianggap tidak sepadan dengan apa yang ditawarkan.

Banyak pemain yang berpendapat bahwa harga tersebut terlalu mahal untuk sebuah skin game. Apalagi, skin Ahri sendiri sudah memiliki banyak skin lain yang lebih murah dan berkualitas.

Selain itu, beberapa pemain juga mempertanyakan etika di balik bundle ini. Faker sendiri dikenal sebagai pemain yang rendah hati dan tidak suka menerima donasi berlebihan dari para penggemarnya.

Oleh karena itu, banyak yang merasa bahwa Riot Games memanfaatkan nama Faker untuk meraup keuntungan yang tidak sepadan.

Kritikan terhadap harga bundle ini semakin marak di media sosial, dengan banyak pemain yang menggunakan tagar #NoToFakerBundle untuk menyuarakan ketidaksetujuan mereka.

Riot Games sendiri belum memberikan tanggapan resmi terkait kontroversi ini.

Berikut beberapa alasan mengapa banyak pemain yang menganggap harga bundle Faker terlalu mahal:

  • Harga yang tidak sepadan: $450 adalah harga yang sangat mahal untuk sebuah skin game, bahkan untuk skin legendaris sekalipun.
  • Terdapat banyak skin Ahri lain yang lebih murah: Ahri adalah salah satu champion yang paling populer di League of Legends, dan dia sudah memiliki banyak skin lain yang lebih murah dan berkualitas.
  • Etika yang dipertanyakan: Faker dikenal sebagai pemain yang rendah hati dan tidak suka menerima donasi berlebihan dari para penggemarnya. Oleh karena itu, banyak yang merasa bahwa Riot Games memanfaatkan nama Faker untuk meraup keuntungan yang tidak sepadan.

Meskipun demikian, ada juga beberapa pemain yang membela harga bundle ini:

  • Mendukung Faker: Beberapa pemain membeli bundle ini sebagai bentuk dukungan mereka kepada Faker.
  • Koleksi eksklusif: Bundle ini berisi item kosmetik eksklusif yang tidak bisa didapatkan dengan cara lain.
  • Menyukai skinnya: Beberapa pemain simply suka dengan desain skin Ahri bertema Faker.

Kesimpulannya, kontroversi mengenai harga bundle Faker masih terus berlangsung. Terlepas dari pendapat Anda, penting untuk diingat bahwa ini adalah pilihan pribadi setiap pemain untuk membeli bundle ini atau tidak.

Pojok Gamers Gaming Content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version