KPAI Usulkan Pemblokiran Gamer Dan Ditolak Oleh Kominfo

KPAI atau Komisi Perlindungan Anak Indonesia ada perdebatan dengan kominfo yang dimananya menolak usul KPAI terkait gagasan yang diberikan oleh pihak komisi perlindungan anak tersebut. Kominfo menganggap akan berpotensi merusak generasi muda di tanah air, Namun Apa sih alasan sebenarnya pihak Menteri komunikasi dan informatika ini?

Alasan Utama Penolakan Gagasan KPAI

Pihak komisi Perlindungan Anak mengeluhkan akan permasalah terkait game yang tidak sesuai dengan standar yang di tetapkan pemerintah. Berdasarkan ayng tertulis di Blog Selular disebutkan Kominfo menolak gagasan yang ditunjukan untuk langsung memblokir game yang mengandung elemen kekerasan. Penolakan ini langsung diklarifikasi oleh Menkominfo Budi Arie Setiadi yang menegaskan bahwa pihak mereka telah mendapatkan regulasi tersendiri yang menangani game di Tanah Air, Salah satunya adalah Indonesia Game Rating System atau IGRS.

Gamers Harus Berpedoman Pada IGRS

Setelah mengetahui alasan Kominfo tolak usulan KPAI yang ingin memblokir semua game yang mengandung unsur kekerasan. Tidak lupa pihak Kominfo untuk senantiasa menganjurkan para gamer tanah air untuk selalu berpedoman pada Indonesia Game Rating System (IGRS). Yang disahkan baru-baru ini. Anjuran tersebut dibuat untuk meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan. Sekaligus menjadi dasar kriteria game yang dipastikan diblokir Kominfo berdasarkan aturan pemerintah Indonesia.

Gimana kalau menurut kalian nih, Pojokers?. Tampaknya Kominfo memiliki pandangan yang berbeda dari KPAI sehingga mereka menolak usulan tersebut untuk langsung diberlakukan di Indonesia?. Bagaimana kelanjutan mengenai pemblokiran game di Indonesia, mari kita tunggu informasi selanjutnya dari Kominfo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version