Naoki Yoshida (pojokgamers)

Naoki Yoshida Berharap Hanya ada Satu Platform Gaming di Dunia

Naoki Yoshida dalam wawancara bersama salah satu youtuber terkenal Taiwan sempat mengeluarkan statement yang menurutnya adalah solusi terbaik untuk para developer maupun gamer. Apa sih yang menjadikan statemen nya panas untuk kita bahas dalam artikel hari ini? Dalam perbincangannya dengan Youtuber Taiwan, Naoki sebenarnya berharap jika di seluruh dunia ini hanya ada satu platform gaming saja. Seperti yang kita ketahui banyak sekali topik konsol yang di perbincangkan terus menerus jika ada beberapa konsol yang hadit atau di luncurkan.

Pada harapan Naoki Yoshida, banyak sekali gamer yang setuju dengannya, dan beberapa dari mereka setuju dengan ide tersebut. Mengingat saat ini banyak developer selalu dituntut untuk mengoptimalkan game mereka di banyak platform.

Sebagai contoh pada game Final Fantasy yang sudah tidak asing lagi dengan sebutan perang konsol. Franchise dari Game tersebut memang di ketahui di rilis pada banyak platform. Namun pada sebagian bsar mendominasi pada Sony.

Untuk versi PCnya dikondfirmasikan beberapa waktu yang lalu, Namun yoshida mengatakan bahwa masih butuh waktu yang cukup lama untuk merilisnya. Bisa kita tahu, Tim Naoki sedang berfokus dalam peningkatan FFXIV di platform Playstation 5.

Baca Juga: Final Fantasy XIV Merambah ke Xbox

Saling Menghormati Preferensi Satu sama Lain Menurut Naoki Yoshida

Yoshida mungkin tidak harus berhadapan dengan masalah semacam itu dengan Final Fantasy XVI apabila semua game dirilis di dalam satu platform yang sama, sehingga pendapatnya sangat masuk akal dari perspektif developer.

Meski kemungkinan untuk semua game disatukan di dalam satu konsol sangatlah kecil mengingat kompetisi masif antara Microsoft, Sony dan Nintendo. Gamer setidaknya bisa membantu meredakan perseteruan mengenai mana konsol yang terbaik dengan lebih menghormati pilihan setiap gamer lain terkait preferensi konsol mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version