April 16, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Speedrunner Game Baldur’s Gate Hanya dengan Waktu 10 menit

2 min read

Speedrunner adalah sebuah istilah populer yang di gunakan oleh gamer. Secara bahasa istilah ini berasal dari bahasa inggris yaitu Speed (cepat) dan Run (lari). Istilah ini memiliki pengertian sebagai pemain game dengan skill yang luar biasa dan mampu menyelesaikan game dengan rentang waktu yang singkat.

Game Baldur’s Gate ketiga adalah game besutan Larian Studio. Dimana game satu ini sedang ramai di mainkan oleh gamers. Hal ini menarik perhatian para Speedrunner yang ingin mencoba menyelesaikan game ini dengan durasi waktu yang sesingkat mungkin.

Baru-baru ini, komunitas game dikejutkan oleh salah satu player yang menyelesaikan game Baldur’s Gate 3 dengan hanya 10 menit.

Youtuber Speedrunner Muncul dan Mengejutkan komunitas

Mae nama dari player speedrunner yang menggunakan karakter Gale berhasil melesaikan game hanya dalam 10 menit. Bukan hanya bermain, player ini terlibat dalam rangkaian aksi serius dalam game lho.

Lewat video yang ia unggah di Youtube, Mae berhasil menyelesaikan game Baldur’s Gate 3 dalam waktu 10 menit 3 detik. Hal ini sudah termasuk waktu loading dan meng-skip semua tantangan yang ada hingga sampai di lokasi akhir Act 2, di mana Gale dapat meledakkan diri di bawah Moonrise Tower dengan Netherese Destruction Orb yang tertancap di dadanya.

Baca Juga: Game Baldur’s Gate 3 Cetak Rekor Baru Pemain Bersamaan

Aksi tersebut saat ini menjadi satu – satunya cara yang diketahui untuk melewati pertarungan bos terakhir game dan sisa Act 3, yang secara teknis belum dimulai saat Mae ingin Gale meledakkan diri demi kebaikan kerajaan.

Bagaimana cara Mae Mengakhiri game hanya dengan 10 menit

Pada awal game, Mae menggunakan Enhance Leap ke Gale untuk melipatgandakan jarak skip-nya, merekrut Shadowheart, dan skip tanpa henti hingga ke Act 2. Dari sana, karakter Mae naik level untuk pertama kalinya.

Lalu, ia menggunakan Sanctuary pada Gale untuk melindunginya dari serangan single target. Setelahnya, Gale akan berada di area di mana ia dapat melakukan pertahanan terakhir.

Setelah naik level untuk kedua dan terakhir kalinya, Mae masih sempat mengambil Misty Step. Spell inilah yang memungkinkan Mae berteleportasi dan skip dua bos di akhir Act 2, meledakkan Gale, dan permainan pun selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *