June 15, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Steam Memasukan Fitur Hide Game Untuk Menjaga Privasi User

2 min read

Steam pada Tanggal 8 November 2023 dikabarkan memasukan fitur Hide Game yang bisa menjaga privasi para gamer yang sedang bermain. Layanan Distributor digital yang dinaungi Valve ini diluncurkan pada tahun 2023 untuk pertama kalinya. Lalu sedikit demi sedikit berkembang dan memasukan game-game bari berbagai publisher dan masuk sebagai kategori pihak ketiga.

Kini Steam Valve sedang menjalankan sebuah fitur terbaru mereka yang memungkinkan para pengguna bisa menyembunyikan aktifitas serta game dari teman-teman mereka. Fitur ini bisa menjaga privasi penggunanya sambil tetapi mempertahankan profile secara publik.

Steam akan memasukan fitur hide game

Hal ini di ketahui dari postingan yang dibagikan oelh SteamDB Pavel Djundik melalui akun X/Twitternya. Menurutnya opsi privasi ini akan melewati batas pengaturan privasi steam saat ini.

Dari kejadian ini hak ini menuai respon jenaka dari kalangan gamer yang sepertinya mungkin bisa kamu tebak. Masing-masing dari mereka memiliki 2 pendapat mengenai fitur baru ini.

Salah satu kubu dengan bercanda memandang siapa pun yang berani menggunakan fitur privasi baru sebagai pengecut.

Kubu lainnya dengan bercanda melihat fitur ini sebagai keuntungan bagi orang-orang yang hanya ingin menikmati game mesum dan dicemooh di publik.

Selain itu, Valve juga sedang mengerjakan fitur keluarga dan pengawasan orang tua, di mana anak mereka harus meminta izin terlebih dahulu sebelum membeli suatu game. Kunjungi link ini untuk informasi gaming lainnya yang mungkin belum anda baca, terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *