July 20, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

CEO OpenAI Digantikan Oleh Mantan Eksekutif Twitch

2 min read

CEO OpenAI terdahulu belum ada sepekan yang duduki oleh Sam Altman harus digantikan. Ujung tombak perusahaan AI ini harus digantikan karena terdapat konflik dengan sesama dewan direksi. posisi sementara di pegang oleh CTO Mira Murati. Namun ia sesendiri juga tidak menjabat lama dan posisi tersebut di ganti lagi oleh orang lain. Siapakah sekarang yang mengisi kursi CEO tersebut?

Mantan CEO Twitch megisi kursi CEO OpenAI

Emmett Shear mantan CEO Twitch yang mengisi kursi CEO perusahaan AI. Informasi pemecatan Sam Altman ini begitu membuat shock bahkan kabarnya ada giat dari pihak investor untuk menawarkan kembali posisi tersebut kepada Sam. Adapun alasan Mira Murati dicopot dari posisi sementara ini kabarnya karena dia memang mendukung Sam secara publik. Hingga posisi CEO sementara ini harus sekali lagi berpindah tangan dan kali ini diberikan kepada Emmett.

Beberapa peneliti Senior ikut Mundur Diri

OpenAI tampaknya sedang mengalami posisi yang buruk minggu-minggu terakhir. Mulai dari kabar dipecatnya Sam Altman, pergantian posisi CEO yang terjadi dua kali, hingga co-founder Greg Brockman dan jajaran peneliti senior lainnya dikabarkan ikut cabut dari perusahaan.

Walau tidak dikabarkan mengapa mereka ikutan hengkang dari OpenAI, banyak yang menyimpulkan kalau alasan dipecatnya Sam menjadi pemicu utama mereka meninggalkan perusahaan tersebut.

Sedangkan posisi interim baru yang diisi oleh Emmett juga cukup mengejutkan. Dia sendiri masih menjabat sebagai CEO Twitch hingga bulan Maret ini dan sudah memegang perusahaan tersebut selama 16 tahun, namun memutuskan untuk mundur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *