YouTube Kolaborasi Dengan Industri Musik, Ini Alasannya

YouTube salah satu platform video / konten video yang tengah menemani para penggunanya yang menyediakan berbagai macam konten. Platform ini sendiri dalam seharinya bisa menyediakan hampir berjuta-juta konten setiap harinya. Salah satu konten yang paling kita cari dalam Platform YouTube ialah Musik.

Namun apakah kalian tahu bahwa kebanyakan musik itu tidak meninta izin kepada pemilik lagu atau label dari musik tersebut. Ini dianggap merugikan artis serta Label yang memproduksi musik mereka, YouTube yang menjadi media musik kini tidak bisa tinggal diam, Menurut wawaslot

Kolaborasi YouTube dan Musik Industri Seluruh Dunia untuk melindungi Artis Dari Artifitial Inteligent Music

Informasi yang didapatkan melalui blog resmi Youtube yang mengungkap mereka akan mulai merilis sebuah program untuk melindungi para Label sertaArtis dengan Kepintaran buatan. Codename program ini adalah Music AI Incubator, yang dimana akan bekerjasama dengan para kreator.

Partner pertama yang jadi pilihan mereka adalah UMG (Universal Music Group) dimana mereka merupakan salah satu dari 3 perusahaan musik terbesar di dunia saat ini, selain Sony Music dan Warner Music Group.

Ingin menggunakan AI tapi Tidak merugikan Sang Artis/Label

Anak perusahaan Google inin mengatakan bahwa di tahun 2023, jumlah konten di media mereka yang berisikan Musik AI telah men capai view yang luar biasa.

“Di tahun 2023 saja sudah ada lebih dari 1,7 miliar views akan video yang berhubungan dengan generative AI.”

Tulis konten blog

Tapi lebih ke bagaimana nantinya teknologi baru ini akan diperlakukan agar tetap bisa bermanfaat. Namun tidak melanggar hak cipta yang dimiliki pemilik lagu. Jadi, mereka akan mencari balance yang tepat agar musik AI ini tidak menimbulkan penyalahgunaan hak cipta. Misinformasi, spam, dan lain sebagainya.

Bagaimana menurut kalian tentang kerjasama ini brott? Coba beri komentar kalian di bawah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version