Alex Marquez Ungkap Kegagalannya Masuk Podium MotoGP 2023

Pembalap Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez, mengevaluasi hasil balapan MotoGP Austria 2023 yang ia ikuti akhir pekan lalu. Pada balapan yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring itu, ia finis di posisi ke-5. “Itu adalah balapan yang sangat panjang dan sayang sekali kami tidak bisa naik podium, padahal kami sudah berusaha dengan banyak cara,” kata Alex Márquez.
Menurut pembalap Spanyol itu, ia lupa sesuatu di awal karena kehilangan grip dan jarak dengan pebalap lain, sehingga ia harus mempertahankan diri untuk menjaga kondisi ban. “Tujuannya jelas dalam balapan ini: untuk terus menekan tetapi juga untuk menemukan konsistensi setelah meraih posisi keempat pada hari Sabtu. Dalam balapan ini, berada di posisi lima besar adalah hal yang baik, meski kami menginginkan lebih,” kata Alex Márquez.

Hasil yang diperoleh pekan lalu kembali menambah 11 poin bagi pembalap bernomor punggung 73 itu. Total poin sementara pada klasifikasi sementara Gelar Juara Dunia MotoGP 2023 adalah 92 poin dan menempatkannya di posisi kesembilan.

Sementara itu, rekan setimnya Fabio Di Giannantonio tak lagi mencetak poin pada balapan kemarin dengan finis di posisi ke-17. Ia berada di peringkat 16 klasemen dengan 37 poin.

Apresisasi Kepada Alex Marquez

Federal Oil juga mengapresiasi performa konsisten dan kompetitif Alex Márquez sebagai salah satu brand Indonesia yang memberikan dukungan kepada tim Gresini Racing MotoGP. Merek oli motor yang disponsori PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) gemas dengan performa adik Marc Marquez tersebut. “Federal Oil dikejutkan dengan penampilan Alex Márquez yang mampu tampil konsisten dan agresif di sesi balapan dan balapan Sprint hingga mendapatkan tambahan poin di kualifikasi Juara Dunia MotoGP 2023,” ujarnya.

Sementara Fabio Di Giannantonio sudah berusaha keras, performa mesin yang sangat bagus tidak didukung dengan posisi start yang baik, sehingga Diggia sulit memperbaiki posisi akhirnya karena semua pembalap sama-sama cepat, tambahnya. Rommy. Ia juga mengatakan, September mendatang Alex Márquez dan Fabio Di Giannanantonio akan kembali bertanding di pekan yang sibuk. Tentu saja Federal Oil berharap keduanya bisa tampil maksimal dengan hasil terbaik untuk meraih podium, pungkas Rommy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version