June 18, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Arena of Valor yang Sangat Menarik Untuk Anda Ketahui

2 min read
Arena of Valor

Arena of Valor atau yang akrab di sebut AOV ini merupakan game bergenre MOBA yang mirip dengan League of Legend, MLBB yang paling disukai di seluruh dunia. Dalam game Arena of Valor ini banyak sekali hero yang kece yang bisa dibeli. AOV juga memiliki hal yang menarik yang mungkin tidak disadari oleh para gamer atapun non gamer. Kalau para pembaca penasaran yuk simak ulasannya di bawah ini.

Arena of Valor Mengadaptasi Budaya Lokal Dunia

Arena of Valor

Pada game AOV pengembang memasukan berbagai element lokal dari berbagai negara. Dari tema musik, outfit, hingga storyline hero di dalamnya. Salah satu karakter fiktif kebanggaan indonesia Wiro Sableng yang di populerkan oleh Bastian Tito kembali lagi masuk dalam Game AOV bersama Lifelike Pictures.

Wiro sableng juga go internasional dengan dirilis di berbagai server luar negri. Seperti Malaysia, Singapore & Philipines. Bukan hanya sampai disana tetapi Thailand, Vietnam, Taiwan juga ikut merasakan tema serta hero budaya lokal dunia.

Game Pertama yang ada di Platform Handheld (Nintendo Switch)

Arena of Valor Nintendo Switch

Arena of Valor juga menjadi game MOBA pertama yang hadir pada konsol Nintendo Switch.

Game itu dirilis secara global pada tanggal 25 September 2018 dan kini masih dalam proses pengembangan lebih jauh.

Berbeda dengan versi mobile, AOV Nintendo Switch mendapatkan penyesuaian grafik yang modern.

Baik itu dari segi Hero dan juga Arena Antarisnya. Grafik pun terlihat lebih mulus dan permainan lebih menarik dengan penggunaan joycon Nintendo Switch.

Prize pool Terbesar dalam Esports Mobile

Arena of Valor telah berhasil memecahkan rekor Prize Pool terbesar dalam eSports Mobile sebanyak tiga kali.

Pemecahan rekor tersebut dimulai saat turnamen AIC 2017 berlangsung di Seoul, Korea Selatan. Turnamen itu mampu memberikan total hadiah sebesar 500 ribu USD, atau setara dengan Rp 7 miliar.

Lalu, AWC 2018 kembali memecahkan rekor dengan memberikan total hadiah sebesar 550 ribu USD, atau sekitar Rp 7,7 miliar.

Pada Turnamen AIC 2018, Tencent dan Garena kembali memberikan kejutan dengan meningkatkan total hadiah turnamen menjadi 600 ribu USD atau setara dengan Rp 8,4 miliar. Jumlah itu berdasarkan data yang diambil dari eSports Earnings.

Dalam kurun waktu satu tahun itu, AOV berhasil memecahkan rekor Prize Pool terbesar dalam eSport wawaslot Mobile secara beruntun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *