July 20, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Game Pass Service Habiskan 1 Miliar USD Di Xbox Setiap Tahun

2 min read

Game Pass Service selalu menawarkan para gamer segudang gmae untuk dimainkan hanya dengan berlangganan. Seperti platform nonton atau semacamnya yang akan memberikan akses untuk mendownload. Game pass menjadi sebuah layanan penyedia game atau rumah untuk Game tipe AAA layaknya Starfield dan Battlefield 2042. Bahkan game indie juga mengisi platform layanan tersebut. Sejak hadir ditaun 2017 pertama kalinya, layanan ini meroket tinggi dan kini menjadi sebuah layanan wajib bagi para user Xbox maupun di platfom PC. Jika dilihat dari katalog game yang mengisi layanan tersebut, jelas bukanlah tidak membutuhkan dana investasi yang besar.

Game Pass Hamburkan Dana Yang Cukup Besar

Dalam sebauh wawancara khusus bersama Windows Central, Pil Spencer selakuk CEO Microsoft gaming mengungkapkan lebih dari 1 miliar USD di keluarkan setiap tahunnya untuk Game Pass. Dana tersebut merupakan angka yang besar namun spencer menjelaskan bagaimana Xbox menggunakan uang begitu besar untuk mendanai layanan tersebut.

Spencer menyebut jika uang sebesar itu dibutuhkan untuk mendukung segudang game third-party yang hadir di Game Pass. Selain untuk beberapa game AAA garapan developer besar, uang tersebut juga digunakan untuk membantu mendanai developer kecil dengan game zaraplay yang kreatif sekaligus menarik. Dengan begitu, layanan berbasis langganan tersebut jadi bisa menawarkan lebih banyak game daripada layanan sejenis.

Menjadi Masa Depan Xbox

Baru-baru ini, muncul juga rumor yang mengatakan jika Game Pass akan memperluas ketersediaannya di platform lain seperti Switch dan PlayStation. Dalam wawancara yang sama, Spencer langsung membantah rumor tersebut, menjelaskan jika Microsoft atau Xbox tidak memiliki rencana untuk membawa layanan tersebut ke platform zigzagslot lain.

Ia menyebut jika layanan itu telah menjadi bagian penting dari identitas Xbox dan seterusnya akan seperti itu. Disamping itu, Microsoft juga terus berinovasi melalui Xbox, salah satunya adalah dengan membuat toko aplikasi/game mobile seperti Google dengan Play Store dan Apple dengan App Store-nya. Kunjungi wawaslot untuk informasi gaming lainnya yang mungkin belum anda baca, terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *