Hideo Kojima: Connecting Worlds Akan Tayang Di Disney+ 2024

Hideo Kojima: Connecting Worlds adalah sebuah dokumentasi yang akan di rilis pada musim semi 2024 di platform streaming Disney Hot+. Kabar ini juga langsung di umumkan oleh Hideo Kojima sendiri, Dokumenter ini sebenarnya telah memulai debutnya di Tribeca Film Festival juni 2023 tahun lalu. dan akan di rilis secara global oleh Disney+.

Berbagai tokoh terkenal seperti George Miller, Guillermo del Toro, Norman Reedus, Nicolas Winding Refn, dan lainnya yang juga akan turut serta dalam dokumenter ini.

Meskipun mendapat beberapa kritik terkait penampilan Kojima sebagai seorang auteur, dengan beberapa menyebutnya merupakan bagian dari iklan bagi Kojima Productions, tetapi dokumenter ini tetap mendapat tanggapan positif terutama dalam eksplorasi proses kreatif dalam pembuatan game yang memang dinantikan oleh para penggemar.

Dokumenter ini tidak hanya menyoroti Kojima, tetapi juga berfokus pada kolaborator-kolaborator terdekatnya. Dari George Miller hingga Guillermo del Toro, kamu akan mendapatkan wawasan mendalam tentang proses kreatif mereka.

Deskripsi resmi dari Kojima Productions menggambarkan dokumenter ini sebagai perjalanan ke dalam pikiran kreatif Kojima yang dianggap sebagai auteur pertama dalam dunia video game. 

Bagi yang belum tahu, “Auteur” adalah istilah yang merujuk pada seorang artis tunggal yang mengendalikan seluruh aspek karya kreatif kolaboratif. Biasanya yang mendapatkan judul ini adalah pembuat film atau sutradara yang bertanggung jawab atas gaya atau penyajian tematik.

Sedangkan dalam kasus ini, Kojima adalah auter pertama di dunia game yang tentu saja wajib untuk diabadikan. Film ini menjelajahi kekuatan dan potensi video game sebagai bentuk seni melalui karya seorang bakat berpengaruh yang dihormati oleh jutaan penggemar di seluruh dunia.

Berita tentang dokumenter ini hadir setelah pengumuman bahwa Kojima dan Jordan Peele akan bekerja sama dalam game horor mendatang, OD. Trailer selama 90 detik yang diungkapkan di Game Awards 2023 menunjukkan adegan menegangkan dengan para aktor terkenal.

Kunjungi link ini untuk informasi gaming lainnya yang mungkin belum anda baca, terima kasih


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version