NVIDIA Hentikan Produksi GTX 1600 Series

NVIDIA setelah menemani gamer lebih dari 5 tahun, kini mereka akan menghentikan produksi GTX 1600 Series. Masih belum ada kejelasan mengapa seri ini diberhentikan, namun hal ini akan sangat menarik untuk dibahas.

NVIDIA Berhentikan Produk GTX 1600 Series

Kemampuan dari kartu grafis GTX 1600 Series, terutama seri GTX 1660 SUPER dan Ti sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk jalankan bermacam game kekinian dengan pengaturan yang disesuaikan. Namun, NVIDIA tampaknya tidak ingin gamer berhenti dengan GTX 1600 Series saja.

Hal tersebut dijelaskan secara rinci dari situs Wccftech. Di mana dijelaskan bahwa NVIDIA memang berencana untuk hentikan produksi kartu grafis GTX 1600 Series. Mulai dari GTX 1630, GTX 1650, GTX 1650 Ti (mobile), GTX 1660 Ti, dan GTX 1660 SUPER bakal terkena imbasnya.

Melanjutkan informasi dari situs tersebut, dijelaskan lebih lanjut bahwa pihak NVIDIA dikatakan telah menghubungi bermacam vendor atau manufaktur kartu grafis untuk hentikan produksi GTX 1600 Series.

Untuk mengompensasi lini GTX yang nantinya akan disetop oleh kubu hijau, dikatakan bahwa NVIDIA nantinya akan gantikannya dengan peluncuran kartu grafis RTX 3050 6GB, dengan banderol yang dikatakan akan cukup ‘bersahabat’ di 3 Juta Rupiah.

Tidak ADa Fitur Ray Tracing

Dari sini ada banyak sekali gamer yang berasumsi. Bisa saja salah satu alasan NVIDIA akan hentikan produksi GTX 1600 Series ialah dikarenakan absennya fitur ray tracing yang konon dibutuhkan game zaman now.

Selain itu, ada pula kemungkinan beberapa fitur yang dibutuhkan oleh game dan aplikasi zaman now sudah mulai membutuhkan beberapa teknologi yang diperbaharui, menjadikan kartu grafis GTX 1600 Series tidak relevan.

Gimana menurut kalian, Pojokers? Apakah kalian juga merasa demikian? Yuk, langsung saja komentar di bawah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version