May 18, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Indiesolodev Tarik Only Up dari Steam Valve, Ini Alasannya

2 min read

Indiesolodev mengumumkan sesuatu yang memberikan sedikit kekecewaan pada fans yang telah jatuh cinta pada proyek gamenya yang bertajuk Only Up. Only up dirilis pada tahun 2023 lalu yang memberikan pengalaman bermain yang mengingatkan kita kepada game yang melatih kesabaran. Apalagi jika buka Getting over it.

Dengen tingkat kesulitan yang amat menantang, Only Up berhasil mendapatkan pamor dari streamer platform Twitch. Seiring dengan lonjakan di bulan juli 2023. Para gamer dihadapkan dengan berita yang tidak menyenangkan dari game besutan Indiesolodev.

Indiesolodev Tarik Only Up dari Steam

Melalui unggahan di Steam Community, Indiesolodev, sang pengembang, mengumumkan bahwa Only Up tidak akan lagi tersedia untuk dibeli di platform Steam. Dalam pengumuman ini, dia menyatakan bahwa berbulan-bulan sejak perilisan game tersebut, dia telah merasa terbebani dan kini dia menginginkan kedamaian. Oleh karena itu, dia pun memutuskan untuk meninggalkan proyeknya dan beralih ke hal lain dalam hidupnya. Walau demikian, bagi kamu yang telah membeli dan memiliki game ini tidak perlu khawatir karena gamenya tetap dapat diunduh dan dimainkan seperti biasa. Hanya saja, Only Up tidak lagi tersedia untuk dibeli oleh player yang belum memilikinya sebelumnya.

Tindakan ini sebenarnya bukanlah yang pertama kalinya dilakukan oleh Only Up di Steam. Pada akhir Juni 2023, game ini juga sempat ditarik dari Steam akibat masalah hak cipta atas sejumlah aset yang digunakan. Namun, dalam kurun waktu sehari setelahnya, game ini kembali tersedia setelah sejumlah aset yang bermasalah dihapus. Dalam pengumuman yang sama, dijelaskan juga bahwa dia bermaksud untuk melanjutkan pendidikannya di bidang desain game dan fokus pada proyek-proyek selanjutnya yang sedang dia garap. Salah satu proyek terbarunya yang tengah dalam pengembangan saat ini memiliki judul sementara “Kith” dan diberi tumpuan pada realisme dengan penekanan kuat pada sinematografi.

Lalu developer ini punya sebuah wacana utnuk mengembangakn proyek Only Up dengan bantuan tim developer kecil sebagai usaha soliter. Penghaspusan Only Up dari Steam adalah keputusan pribadi dari Indiesolodev yang ingin mengambil waktu dan ruang untuk pengembangan diri dan fokus pada project wawaslot mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *