June 17, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Player Monster Hunter: World Meroket Kembali Akhir Tahun Ini

2 min read

Player Monster Hunter: World nampaknya melonjak mendekati akhir penghabisan tahun 2023. Pada Platform Steam tercatat 120.000 lebih pemain online secara bersamaan. Hal ini diumumkan melalui ajang The Game Awards 2023 kemarin. Game Pemburu naga dan monster garapan Capcom ini kembali mendapatkan hype dengan sajian visual dan segala fitur didalamnya.

Belum lama ini para pengembang mengangkat hashtag “ReturnToWorld” yang dimana mencoba untuk mengajak kembali para gamers untuk bermain kembali game yang telah rilis di tahun 2018 tersebut. Dan ya, kenyataannya antusiasa para gamer berhasil tersulut api hingga bisa mengembalikan jumlah pemain yang bisa dibilang angka yang fantastik.

Hal ini mengingat bahwa terakhir kali World mencapai 100 ribu pemain di PC adalah di bulan Otober 2022 lalu, yang mana bertepatan dengan kehadiran salah satu monster ikonik dari seluruh serinya; Fatalis lewat ekspansi Iceborne. Dan jumlah tersebut bisa saja naik lebih tinggi lagi berkat liburan natal dan tahun baru.

Perlu diingat tentunya bahwa aknga tersebut belum menghitung jumlah kenaikan di platform lain seperti di konsol PlayStation dan Xbox. Sehingga agaknya bisa diekspektasikan bahwa jumlah pemain keseluruhannya bisa lebih tinggi lagi.

Tidak bisa dipungkiri tentunya bahwa World sendiri merupakan seri Monster Hunter paling populer hingga sekarang. Bahkan melebihi Rise sebagai seri terbarunya saat ini. Hal ini bisa dilihat dari jumlah tertinggi (peak) pemain bersamaannya. Yang mana World menyentuh angka 334 ribu pemain, dan Rise hanya sampai di angka 231 ribu pemain.

Salah satu faktor kepopulerannya tentu adalah berkat World yang sedari awal memang didesain dan langsung dirilis untuk PC serta konsol Xbox dan PlayStation. Sedangkan Rise sendiri melanjutkan tradisi Monster Hunter portable-nya dengan rilis terlebih dahulu di Switch. Namun akhirnya menyusul platform lain; PC di 2022, konsol di 2023.

Kunjungi wawaslot untuk informasi gaming lainnya yang mungkin belum anda baca, terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *