May 20, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

YouTube Music Kini Ada Fitur Baru Untuk Mencari lagu

2 min read
Youtube Music

YouTube Music adalah sebuah layanan dari anak perusahaan google yaitu Youtube yang dikembangkan untuk para pengguna dalam menikmati streaming musik. Memungkinkan para pengguna untuk menelusuri lagu dan video music berdasarkan genre, daftar putarmdan rekomdasi. Layanan ini juga menawarkan sistem premium yang akan memberikan pengalaman streaming musik tanpa di ganggu oleh iklan. Dan juga para penggunanya bisa mengunduh lagu untuk pemutaran musik secara offline. Layanani ini menggantikan google Play Music sebagai brand utama Google dalam layanan streaming music pada 1 desember 2020.

Fitur Baru Memperbolehkan User Bersenandung Untuk Mencari Lagu

Youtube Music

Berdasarkan pengumuman Google, Dikabarkan mereka sedang memasukan fitur pencarian lagu baru dengan metode bernyanyi pada apk YouTube. Jadi para pengguna tidak perlu lagi mencari melalui mesin pencarian Google atau semacamnya. Ini membuat para pencinta musik tidak membuang waktu yang begitu lama hanya untuk mencari lagu yang mereka inginkan. Cukup dengan 3 detik saja maka para pengguna sudah bisa mencari lagu atau musik yang mereka inginkan dengan suara lalu robot akan mendeteksi lagu yang di nyanyikan.

Dengan mengidentifikasinya, maka akan muncul pencarian yang relevan dengan lagu atau buzz yang kita rekam. Dimulai dengan video pendek, akan ditampilkan video yang berisi audio. Untuk saat ini fitur tersebut hanya tersedia untuk sejumlah pengguna sistem operasi Android yang terbatas. Mungkin bagi yang belum mendapatkan fitur ini harus menunggu lebih lama lagi hingga fitur ini bisa diperkenalkan sepenuhnya kepada seluruh pengguna.

Teknologi 2020 Dikemas sedemikian Rupa Dengan Aplikasi Youtube Music

Youtube Music

Fungsi ini, seperti yang kami sebutkan sebelumnya, sudah hadir di Search dan Google Assistant sejak tahun 2020. Bedanya, penambahan aplikasi YouTube terintegrasi lebih efisien dan akurat. Pengguna tidak lagi harus membuka Google Search hanya untuk mencari lagu dan dapat melakukannya di YouTube. Saya hanya berharap YouTube Music bisa menikmati fitur ini kedepannya juga gan. Apa pendapat Anda tentang fitur ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *