April 21, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Blue Protocol Dianggap Merugikan Bandai Namco

2 min read

Blue Protocol merupakan sebuah game yang di kembangkan oleh Project Sky Blue dari perusahaan Game raksasa Bandai Namco. Dirilis di bulan juni tahun 2023 lalu game action RPG online juga sempat di wacanakan rilis secara global untuk para gamer yang sudah menunggu game ini.

Walaupun mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari gamer lokal jepang. Namun game ini tidak menunjukan performa yang baik untuk persuahaan mereka. Pertanyaan nya mengapa?

Blue Protocol Dianggap Sebagai Kerugian

Diliris dari GameBiz yang mengungkap sebuah laporan finanasial dari Perusahaan Game raksasa Bandai di Putaran ketiga bulan maret 2024. Tercatat dari bulan April 2023 shingga Desember 2023 nilai pendapatan perusahaan yuang mencangkup produk waralaba dari mainan, IP, serta Video game.

Bandai Namco mendapatkan pendapatan sebesar 772 juta nyen yang mengalami kenaikan dari data finansialsebelumnya. jika kita kurangi dengan biaya operasional dan lainnya hasil akhir keuntungan yang di dapatkan oleh perusahaan tersebut mencapai 603 juta yen.

Masih dalam ranah Abu-Abu

Namun dari sekian banyak data yang tercantum di sana, ada indikasi kalau salah satu game online. Baru mereka yang rilis di tahun 2023 menunjukkan hasil performa yang kurang bagus bagi perusahaan.

Tidak disebut judul game online apa yang dimaksud oleh Bandai Namco, namun ada dugaan game tersebut adalah Blue Protocol. Mereka hanya menyebutnya sebagai “game online baru yang dirilis tahun 2023”.

Untuk mencari tahu apakah game online yang dimaksud itu beneran Blue Protocol atau tidak, saya mecoba menelusuri game-game baru Bandai Namco sepanjang tahun 2023. Dari sekian banyak game Bandai Namco di tahun tersebut, game yang berfokus pada fitur online dirilis pada saat itu hanyalah Blue Protocol.

Mengingat game tersebut masih dirilis di Jepang, ada kemungkinan hasil performa dari game ini bisa meningkat kedepannya ketika server luar dari Jepang hadir nanti. Mengingat ada banyak Gamer menantikan game tersebut bisa dimainkan bagi mereka yang berasal dari luar Jepang.

Pojok Gamers Gaming Content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *