May 18, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Bungie PHK 100 Staff Dengan Alasan Pamor Destiny 2 Anjlok

2 min read

Bungie dikenal sebagai studio yang menghasilkan game paling populer dan menjadi waralaba kesayangan mereka yang bertajuk HALO. Bungie sendiri kini telah merilis game terbaru mereka yang berfokus pada sebauh game bernaman Destiny. Belum lama ini Studio tersebut melansir sebuah kabar yang mengejutkan. Studi yang sukses dengan game Halo ini mendapatkan kondisi internal yang kurang baik. Pasalanya perusahaan tersebut menyalahkan para staff dan menghentikan kontrak kerjasama antar perusahaan dan pekerja.

Jumlah penghentian atau pemutusan ketenaga kerjaan ini tidak main-main. Untuk minggu ini saja mereka telah menendang 100 karyawan maupun karyawati yang bekerja dalam naungan Bungie. Pihak Studio ini memberikan klarifikasi terkait alasan mereka ambil ini.

Bungie menyalahkan Pamor Destiny yang Anjlok

Menurut data laporan dari Bloomberg, dikabarkan bungie melempar semua kesalahan pada retensi pemain yang begitu buruk di tahun 2023. Dalam kasus ini perusahaan mendapatkan kerugian. Penurunan inimenyentuh angka 45% di bulan Oktober lalu.

Di tahun ini pun Perusahaan rakasasa ini juga merilis Lightfall yang di lihat mengecewakan untuk para penggemar yang dimana karena durasi sotry yang begitu singkat dan kurang menarik. Tidak hanya itu saja, game yang di rilis itu juga terbilang lebih mahal walaupun jumlah konten yang disediakan cukup sedikit dan ekspansi lainnya.

Dan rumornya di tahun ini juga akan menjadi momentum kenaikan pemain. Akan tetapi mereka mengalami penurunanan yang signifkan di franchise setelah perilisan Lightfall. Karena kasus ini Pihka studio menunda perilisan The Final Shape yang rencananya akan meluncur di awall februari 2024.

Pete Parsons selaku CEO perusahaan game ini menuliskan permohonan maaf dan juga pemutusan staff melalui twitter officialnya. Akan tetapi postingan X tersebut di takedown setelah menerima banyak kritik dan kecaman netizen. Di sudut lain Marathon yang merupakan proyek game lain dari Bungie juga itu terkena imbasnya. Game yang harusnya akan dirilis malah harus ditunda karena kejadian tidak mengenakan yang melanda perusahaan raksasa tersebut. Untuk informasi kepada para pembaca, Marathon adalah sebuah game multiplayer PVP serta PVE dengan konsep shooter yang menyerupai Escape From Tarkov.

Kunjungi link ini untuk informasi gaming lainnya, terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *