March 4, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Discord Mengawali Tahun Dengan PHK 17% Karyawan

2 min read

Discord pada musim 2024 sepertinya di mulai dengan perjalanan yang cukup berat. Pasalnya Aplikasi ini akan mengikuti jejak Unity yang berencana PHK 25% Karyawan mereka. Dan di musim ini Platform Community ini juga mengumumkan akan melepas pekerjanya. Perusahaan ini baru-baru saja menginformasikan kalau mereka akan melepas setidaknya 17% pekerja mereka sebagai bentuk langkah yang lebih gesit untuk perusahaan komunikasi gamer

Diperkirakan ada 170 Orang yang di berhentikan

Dirilis dari The Verge yang dimana Discord membenarkan hal ini melalui sebuah memo internal perusahaan mereka. Memo tersebut menjelaskan ada 170 orang yang akan terkena dampak PHK di beberapa divisi.

Hari ini kami membuat keputusan yang sulit untuk mengurangi ukuran pekerja Discord sebesar 17%

Jason Citron – CEO Discord

Dengan memo tersebut mereka mengucapkan selamt tinggal kepada 170 rekan kerja mereka yang sangat handal. Ini menjadi sebuah pilihan yang tidak mudah untuk di ambil. Namun mereka percaya langkah ini akan lebih baik lagi dalam bisnis dalam jangka yang cukup panjang.

6 Bulan Lalu Mereka sudah Memberhentikan 4% Pekerja

“Hari ini, kami meningkatkan kejelasan dan kebutuhan untuk menajamkan fokus dan meningkatkan bagaimana cara bekerja bersama untuk membawa kelincahan dalam organisasi kita”, ungkap Jason.

“Meskipun sulit, saya percaya hal ini akan meletakkan kita pada posisi terbaik untuk melanjutkan membangun bisnis yang kuat dan menguntungkan yang dapat memberikan produk terbaik untuk pengguna dan mendukung misi kita kedepannya”, tutup surat tersebut.

PHK karyawan ini melanjutkan pelepasan sebelumnya pada 6 bulan lalu dimana Discord melepas setidaknya 4% pegawai mereka pada bulan Agustus tahun lalu.

Untuk para pegawai yang terkena dampaknya, perusahaan ini akan memberikan 5 bulan gaji dengan minggu tambahan untuk setiap tahun durasi karyawan di perusahaan, 5 bulan benefit, dan berbagai keuntungan lainnya.

Kunjungi link ini untuk informasi gaming lainnya yang mungkin belum anda baca, terima kasih

Pojok Gamers Gaming Content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *