May 18, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Microsoft Merubah Fitur Lain Dengan Kecerdasan Buatan

2 min read

Microsoft nampaknya ingin serius dalam integrasikan AI dalam semua jendela mereka. Setelah mereka mengumumkan Copilot sebagai fitur utama AI dalam sistem Windows 11. Banyak hal yang ingin Microsoft capai dengan Copilot. Untuk itu mereka memodifikasi begitu banyak hal. Mulai dari penghapusan Cortana hingga Bing Chat With Chat GPT.

Langsung dari Blog Psotingan Windows terbaru mereka, Yusuf Mehdi yang menjabat sebagai CVP dna Consumer Chief Marketing Officer di Microsoft memberitahukan beberapa fitur baru untuk Windows Insider yang berkaitan dengan Kecerdasan buatan atau yang lebih kita kenal dengan AI.

Microsoft Paint yang menjadi pusat perhatian yang kini telah mendapatkan sentuhan AI prompt. Seperti kebanyak AI image generator pada umumnya, kini para pengguna bisa membuat gambar sendiri dengan memasukan kata perintah berbasis teks.

Fitur esensial layaknya Snipping Tool juga mendapatkan perubahan yang nantinya program ini juga digunakan untuk merekam suata dan visual. Tools ini juga bisa digunakan untuk mengekstrak dan juga mengopi tulisan deari dokumen. Serta tools ini bisa menjaga bagian privasi konten.

Program Windows Photo juga dapatkan perubahan. Sekarang pengguna bisa mencari dan mengedit gambar dengan lebih mudah. Salah satunya adalah kemampuan untuk membuat latar gambar jadi nge-blur.

File Explorer juga dapatkan peningkatan dengan memanfaatkan AI. Kelak Windows akan merekomendasikan file yang sering digunakan dan ditampilkan di bagian awal menu File Explorer. 

Silahkan klik link ini untuk mendapatkan informasi news lainnya, terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *