February 27, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Palworld Capai 7 juta Copy Dalam Jangka Waktu 5 hari

2 min read

Palworld merupakan Game Open World yang di develope olhe Pocketpair yang merampok perhatian belahan dunia semenjak perilisan Early Access tinggal 18 Januari 2024.

Uniknya antara menangkap monster dan cara bermain survival yang memicu diskusi. Muali dari kontroversi AI hingga kerap dibandingkan dengan seri Pokemon. Terlepas dari semua itu, Palworld dengan tegas berhasil menegaskan diri sebagai fenomena pertama di tahun 2024.

Akrab disapa sebagai game “Pokémon dengan senjata api,” Palworld akan membawa kita ke dalam lanskap menantang Palpagos, dimana keberlangsungan hidup kita bakal lebih berfokus pada membangun struktur dan menciptakan obat-obatan.

Kunci kesuksesan dari Palworld terletak pada menangkap dan memanfaatkan skill dari monster, yang disebut Pals, untuk menyelesaikan berbagai macam tugas, mulai dari melawan musuh hingga pekerjaan konstruksi.

Meskipun daya tarik awalnya mungkin karena visualnya mempunyai kemiripan dengan franchise ikonik Nintendo, yakni Pokémon, namun gameplay-nya lebih sejajar dengan judul besar seperti Ark: Survival Evolved ketimbang Pokémon.

Angka penjualan Palworld sudah tidak diragukan lagi sangat mengesankan, namun game ini masih kalah pamor jika dibandingkan dengan seri besar Pokémon milik Nintendo.

Pada September 2023, perusahaan raksasa tersebut menunjukkan bahwa Pokémon Sword and Shield terjual sebanyak 26.02 juta kopi. Dengan Scarlet and Violet mencapai 23.23 juta unit pada tahun 2022.

Artinya, meski Palworld telah mencapai kesuksesan luar biasa melampaui raksasa industri seperti Nintendo. Bukanlah tugas yang mudah, dan perjalanan mereka untuk kedepannya pastinya bakal lebih menantang lagi.

Pada 24 Januari 2024 lalu, Pocketpair sendiri telah membagikan rencana jangka panjang mereka untuk Palworld.

Para tim saat ini tengah bersiap untuk melakukan serangkaian update, termasuk pengenalan gameplay PvP dan kompatibilitas cross-platform.

Terlepas dari sulitnya mereka untuk menyaingi popularitas Pokémon. Namun potensi Palworld untuk jangka panjang sangatlah besar selama mereka mampu merilis update yang menarik.

Pojok Gamers Gaming Content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *