May 21, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

Tips Main League of Legends PC Bagi Newbie

3 min read

Tips bermain LoL PC – Jika kalian para pembaca adalah Newbie dan ingin terjun bermain League of LEgends PC. Berikut ada beberapa Tips untuk kalian ketahui sebelum bermain Game Besutan Riot Games ini. Perlu di ketahui, League of Legends adalah game Moba yang terkenal di seluruh dunia. Dapat di katakan Pamor LoL hampir sama dengan MLBB yang sekarang berkembang pesat beberapa tahun terakhir.

Game League of Legend terinspirasi dari Defence of Ancient salah satu Map dari Warcraft III. Jika kalian kebingungan dengan gameplay nya, Simak tips berikut ini.

Tips Untuk Para Newbie

Role Champions

Tips pertama jika kalian ingin bermain League of Legends PC adalah pahami role champion terlebih dahulu..Dalam semesta LoL kalian akan mendapati 5 role pada setiap karakter. Role terbesut seperti Top laner, Jungler, Mid, ADC, serta Support Bot Lane.

Ciptakan Champion Pool

Yang dimaksud dengan Champion pool ini adalah kalian harus bisa menguasai beberapa champion yang dimana nantinya bisa di pakai secara konsisten dalam game kompetitif.

Manfaatkan Vision

Vision memiliki arti penglihatan. Vision pada League of Legends ditunjukkan melalui benda yang bernama Ward.

Jenisnya juga bervariasi dari Control Ward, Farsight, dan Oracle Lens. Setiap vision mempunyai fungsi yang berbeda-beda sehingga Anda perlu memahami kegunaan dari setiap vision.

Tujuan utama vision adalah dapat menerangi map yang gelap. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui pergerakan musuh.

Baik itu dari segi jungler, mid laner yang hendak roaming dan juga ganking.

Dengan mengetahui pergerakan musuh, tentunya Anda bisa lebih menyayangi nyawa champion agar tidak menambah skor pihak musuh.

Ping Dengan Timing Yang Pas

Perlu diketahui bahwa League of Legends adalah sebuah game yang sangat membutuhkan koordinasi tingkat tinggi antar pemainnya. Bagi kaum newbie, ada beberapa bentuk Ping dalam dunia LOL.

Pertama adalah tanda seru kuning yang memiliki arti hati-hati. Lalu ada bendera biru yang memiliki arti meminta bantuan.

Panah kanan berwarna biru memiliki arti OTW atau sedang dalam perjalanan. Tanda tanya berwarna kuning artinya ada yang hilang.

Terakhir tanda seru berwarna merah yang menunjukan keadaan bahaya.

Ping tentunya menghemat waktu berkomunikasi tim dibandingkan dengan mengetik. Tanda ini sangat penting bagi Anda untuk menggunakan kode yang benar.

Jangan sampai Anda menyebabkan false alarm.

Perhatikan Creep Score

Dalam permainan LoL, pemain menginvestasikan champion pilihannya.

Caranya adalah memberi EXP dan gold yang didapat dengan mengalahkan minion.

Akan tetapi, tidak hanya sebatas menyaksikan peristiwa minion dibunuh. Untuk mendapatkan gold, pemain harus melakukan last hit atau melayangkan serangan maut pada minion tersebut.

Terkadang, ada kesulitan tersendiri untuk melakukan last hit kepada minion atau disebut dengan missed creep (creep yang tidak berhasil dijadikan uang).

Pengendalian yang baik terhadap last hit minion juga akan mempengaruhi performa sepanjang permainan.

Sebagai seorang newbie, tentu saja Anda tidak dituntut untuk melakukan creep score sebanyak-banyaknya.

Sebisa mungkin, Anda harus berusaha untuk mengungguli musuh. Jika berhasil, maka Anda dapat menguasai permainan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *