May 20, 2024

Pojok Gamers

Game Portal

WhatsApp akan Memunculkan Sticker AI

1 min read

WhatsApp nampaknya menjadi target dari unsur perkembangan dari kecerdasan buatan yang sekarang sedang bergejolak. Ditahun 2023 adalah masa keemasan mengembangan kecerdasan buatan. Yang dimana banyak perusahaan yang mencoba bergabung dalam bisnis yang menggiurkan.

Mark Zuckerberg sendiri juga telah memasukan beberapa unsur kecerdasan buatan (AI) ini kedalam beberapa produknya.WhatsApp adalah tahap awal yang dicoba untuk di berikan kecerdasan buatan berupa sticker dalam aplikasi pengiriman pesan instan ini.

WhatsApp Menghadirkan Sticker AI

Dari situs resmi WAbetaInfo, Aplikasi WhatsAPP akan menggunakan AI unruk membuat sticker. Dalam Aplikasi akan terdapat tombol Create yang bisa dipakai unutk semua pengguan untuk memasukan sebuah perintah. AI Engine akan langsung membuat Sticker sesuai denga perintah yang dimasukan para penggunanya.

Dibawah ini adalahs alah satu contoh yang di perlihatkan WABetaInfo yang menggunakan perintah membuat sebuah sticker Kucing tertawadi atas skateboard.

Baca Juga: Vivo Terbaru Siap Meluncur dengan Kapasitas Baterai yang Besar

WhatsApp

Menurut situs MetabetaInfo, AI sticker menggunakan teknologi MEta yang aman. Untuk sekarang kita masih belum bisa mengetahui LLM apa yang dipergunakan oelh sticekr AI Meta saat ini.

Hanya Jumlah Kecil Dalam masa Coba Beta

Untuk saat ini, fitur AI stiker sudah bisa dicoba oleh pengguna lewat program Google Play Beta. Adapun versi yang dimaksud adalah Beta v2.23.17.14. Hanya saja karena masih diperuntukkan bagi tester skala kecil, besar kemungkinan banyak pengguna yang tidak kedapatan fitur ini meskipun sudah menggunakan versi beta yang dimaksud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *