Sejarah Metal Slug Game Arcade Legendaris

Sejarah Metal Slug yang menjadi game legendaris semenjak di rilis pertama kalinya di tahun 1666 oleh perusahaan SNK pada mesin Neo Geo. Dari sini Sejarah Metal Slug dimulai. Untuk kalian yang ingin tahu sejarang panjangnya yuk, Simak Artikel ini baik-baik.

Sejarah Metal Slug di Tahun 90-an

Seperti yang sudah disebutkan bahwa Metal Slug pertama kali muncul pada tahun 1996. Game pertama ini memperkenalkan Marco Rossi dan Tarma Roving sebagai anggota Peregrine Falcon Strike Force.

Mereka harus menghentikan rencana jahat Jenderal Morden dan pasukannya. Pada tahun 1998, muncul game keduanya bernama Metal Slug 2. Game satu ini menambahkan dua karakter baru, yaitu Eri Kasamoto dan Fio Germi.

Selain itu, ada juga fitur transformasi menjadi zombie, mumi, atau monyet raksasa. Setahun berikutnya atau pada tahun 1999, kembali muncul nama Metal Slug X. Game satu ini merupakan versi perbaikan dari Metal Slug 2 yang mengubah musuh, senjata, dan tingkat kesulitannya.

Metal Slug Tahun 2000-an

Metal Slug 3 dirilis pada tahun 2000.  Game ketiga ini memperluas cakupan misi ke luar angkasa, bawah laut, dan dalam tubuh manusia. Metal Slug 3 juga menampilkan boss akhir berupa alien raksasa. Selanjutnya, ada Metal Slug 4 yang muncul pada tahun 2002. Game keempat ini menggantikan Marco dan Tarma dengan Trevor Spacey dan Nadia Cassel.

Game tersebut juga menampilkan musuh baru bernama Amadeus Syndicate yang menciptakan virus komputer untuk menguasai dunia. Setahun berikutnya pada tahun 2003, muncul game Metal Slug 5.

Game kelima ini mengembalikan Marco dan Tarma serta menambahkan dua karakter baru lagi, yaitu Ralf Jones dan Clark Still dari seri The King of Fighters. Pada game tersebut menampilkan musuh baru bernama Ptolemaic Army yang mencuri artefak kuno untuk membangkitkan roh jahat.

Game keenam bernama Metal Slug 5 dirilis pada tahun 2006. Bisa dikatakan, ini merupakan bagian dari kompilasi Metal Slug Anthology. Metal Slug 6 dirils pada konsol PlayStation 2, Wii, dan PSP. Game ini menambahkan satu karakter baru lagi, yaitu Leona Heidern dari seri The King of Fighters, serta fitur sistem senjata ganda dan kemampuan spesial untuk tiap karakter.

Metal Slug 7 dirilis sejak 2008 secara eksklusif untuk konsol Nintendo DS. Game ini mengikuti cerita setelah Metal Slug 6 dan menampilkan tujuh misi dengan tingkat kesulitan tinggi. Lalu, ada Metal Slug XX yang dirilis tahun 2009. Ini merupakan versi perbaikan dari Metal Slug 7 yang dirilis untuk konsol PlayStation Portable dan Xbox Live Arcade.

Game satu ini menambahkan satu karakter lagi, yaitu Rumi Aikawa dari seri Metal Slug Advance, serta mode pelatihan dan mode tempur.

Metal Slug Tahun 2010 Hingga Sekarang

Cukup lama tidak ada update, Metal Slug Defense dirilis pada tahun 2014. Game ini merupakan spin-off berupa permainan tower defense yang dirilis untuk platform Android dan iOS. Game satu ini menampilkan lebih dari 200 karakter dan unit dari seri Metal Slug yang dapat dikumpulkan dan ditingkatkan.

Dua tahun berselang, muncul Metal Slug Attack. Game yang dirilis pada tahun 2016 ini merupakan sekuel dari Metal Slug Defense. Game ini menambahkan fitur mode cerita, mode serangan guild, mode perang dunia, dan mode perang real-time. Pada tahun 2019, Metal Slug Infinity dirilis dan ini merupakan spin-off. Bisa dikatakan, ini adalah permainan idle RPG yang dirilis untuk platform Android dan iOS.

Game tersebut menampilkan sistem gacha untuk mendapatkan karakter dan senjata dari seri Metal Slug. Selanjutnya, muncul Metal Slug Tactics pada tahun 2021. Game wawaslot ini merupakan spin-off berupa permainan strategi turn-based yang dirilis untuk platform PC dan Nintendo Switch.

Game satu ini menampilkan empat karakter utama dari seri Metal Slug. Mereka harus bertarung melawan Jenderal Morden dan pasukannya dengan menggunakan sistem dadu dan kartu. Terakhir adalah game Metal Slug Awakening yang dirilis pada tahun 2023.

Game ini merupakan spin-off berupa permainan aksi side-scrolling yang dirilis untuk platform Android dan iOS. Tampilan grafisnya sudah 3D yang modern namun tetap mempertahankan gaya gameplay klasik dari seri Metal Slug.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version